Perancangan e-CRM Pada Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Sebagai Strategi Peningkatkan Jumlah Mahasiswa Baru (Studi Kasus Universitas Trilogi)

  • Dian Ruslan Program Studi Sistem Informasi - Universitas Trilogi

Abstract

e-CRM Pemasaran PTS ini merupakan salah satu strategi pengelolaan hubungan/relasi komunikasi pemasaran dengan calon mahasiswa baru melalui media internet berbasis web & android sebagai salah satu jawaban atas permasalahan persaingan antar PTS yang semakin ketat dalam memperoleh mahasiswa baru dengan memberikan pelayanan komunikasi pemasaran yang mudah bagi calon mahasiswa dan trackable (dapat ditelusuri guna menindaklanjuti komunikasi pemasaran tahap berikutnya)bagi bagian pemasaran.Perancangan e-CRM Pemasaran PTS ini dapat digunakan sebagai landasan dalam tahappembangunan e-CRM PTS sehingga proses pembangunan sistem informasi e-CRM Pemasaran PTS ini akan dengan mudah, cepat dan maksimal hasil pembangunan e-CRM nya.Beberapa media komunikasi pemasaran/relasi yang digunakan dalam sistem e-CRM ini adalah SMS, Email dan Telepon yang memperoleh data dari hasil pengelolaan database siswa yang terintegrasi yang diperoleh dari hasil kegiatan pemasaran baik melalui sosialisasi kampus dikelas, pameran pendidikan disekolah ataupun pameran pendidikan lainnya yang dilakukan oleh bagian pemasaran kampus.
Published
2018-02-01
Section
Artikel