Desain dan Implementasi Sistem Informasi Penjualan Berbasis Web Pada Market Mingle
Abstract
Abstrak Penjualan berbasis web telah menjadi kekuatan tak terbatas di era digital ini, merevolusi cara kita berbelanja dan berbisnis. Platform online telah membuka peluang baru bagi dunia, memungkinkan individu dan bisnis menjangkau pelanggan global dengan mudah dan efisien. Penjualan berbasis web, juga dikenal sebagai e-commerce (electronic commerce), adalah proses membeli dan menjual barang atau jasa melalui platform online seperti toko web, pasar, dan media sosial. Market Mingle merupakan toko yang menjual berbagai macam jenis buku seperti buku fiksi, buku pengetahuan, buku dongeng, novel. Dimana pada saat ini penjualan buku sangat laris karena meningkatnya minat baca di Indonesia. Dengan melonjaknya angka minat baca di Indonesia maka akan banyak toko buku yang mulai ramai berlomba berinovasi agar toko buku mereka ramai penggunjung. Dengan adanya aplikasi sistem informasi penjualan berbasis web dapat memperluas jangkauan kosumen dari berbagai macam daerah serta dapat mengurangi risiko kekalahan dalam persaingan antar toko yang ada. Oleh karena itu, penulis mengimplementasikan sistem informasi penjualan berbasis web pada toko Market Mingle agar dapat menjangkau konsumen lebih banyak dan lebih luas diseluruh Indonesia, serta agar dapat berinovasi dan bersaing dengan toko buku lainnya di Indonesia.. Kata Kunci : Penjualan berbasis web, sistem informasi , e-commerce
Published
2024-12-17
Section
Artikel