PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN RASIO UTANG DAN UMUR PERUSAHAAN TERHADAP BIAYA UTANG (Studi pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2015-2017)

Main Article Content

Dipa Teruna Awaloedin Riza Nugroho

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk memperoleh bukti empiris mengenai pengaruh ukuran perusahaan, rasio utang dan umur perusahaan terhadap biaya utang pada perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2015-2017.Data yang digunakan merupakan data sekunder dan sampel berupa laporan-laporan keuangan dari 25 perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2015-2017 menggunakan purposive sampling dan data dianalisis menggunakan Uji Statistik Deskriptif, Uji Asumsi Klasik, Analisis Regresi Linier Berganda dan Uji Hipotesis. Data dianalisis dengan menggunakan software SPSS versi 24.Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel rasio utang berpengaruh signifikan terhadap biaya utang, sedangkan variabel ukuran perusahaan dan umur perusahaan tidak berpengaruh signifikan terhadap biaya utang.

Article Details

How to Cite
Awaloedin, D., & Nugroho, R. (2019). PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN RASIO UTANG DAN UMUR PERUSAHAAN TERHADAP BIAYA UTANG (Studi pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2015-2017). JURNAL REKAYASA INFORMASI, 8(1). Retrieved from https://ejournal.istn.ac.id/index.php/rekayasainformasi/article/view/366
Section
Artikel