EVALUASI PURNA HUNI TERHADAP PENYEDIAAN FASILITAS NASABAH DI KANTOR BANK BNI KCP PARUNG
Kata Kunci:
Evaluasi Purna Huni (EPH), BNI KCP Parung, aspek perilaku , aspek kenyamanan
Abstrak
Kantor Cabang Pembantu BNI Parung adalah kantor perusahaan/bank yang kegiatan usahanya membantu kegiatan Kantor Cabang Utama yang ada di Margonda. Didalamnya, terdapat beberapa masalah terutama terkait dengan penurunan performa penyediaan fasilitas untuk nasabah yang belum berfungsi dengan baik, jumlah nasabah yang datang/berkunjung melebihi kapasitas ruang terutama pada ruang tunggu, dan luas ruangan yang belum mencukupi. Selain itu belum terpenuhinya dari segi aspek perilaku (behavior), serta mengidentifikasi kinerja terhadap aspek kemudahan dan kenyamanan sehingga dibutuhkan penelitian evaluasi purna huni (EPH) terhadap penyediaan fasilitias nasabah di bank BNI KCP Parung untuk menilai perfomasi dari aspek-aspek tersebut. Metode yang digunakan adalah metode investigatif, yaitu menggunakan penelitian secara objektif dan eksplisit. dengan pengamatan perilaku (Observing Behaviour) dan pemetaan perilaku berupa place centered mapping, di samping itu ditambahkan dengan metode wawancara. Dari hasil penelitian dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa fasilitas yang disediakan untuk nasabah di BNI KCP Parung belum dapat befungsi dengan baik dan benar, dikarenakan behavior setting dan interaksi yang dilakukan di dalam bangunan BNI KCP Parung mengakibatkan penurunan kualitas kenyamanan
Diterbitkan
2023-08-16
##submission.howToCite##
Dian, M., & Jelita, S. (2023). EVALUASI PURNA HUNI TERHADAP PENYEDIAAN FASILITAS NASABAH DI KANTOR BANK BNI KCP PARUNG. TRAVE, 27(2), 23-33. Diambil dari https://ejournal.istn.ac.id/index.php/TRAVE/article/view/1676
Bagian
Articles